5 ABK Kapal TB Bintan Seroja 88 Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Banner sertifikat halal kemenag kepri
5 ABK Kapal TB Bintan Seroja 88 Berhasil Dievakuasi dengan Selamat.
5 ABK Kapal TB Bintan Seroja 88 Berhasil Dievakuasi dengan Selamat. F. Humas SAR Natuna.

 

Bentan.co.id – Tim SAR gabungan berhasil evakuasi lima ABK TB Bintan Seroja 88 yang tenggelam akibat dihantam ombat, di Perairan Pantai Padang Melang Jemaja, Kabupaten Anambas.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 4 ABK kapal dengan selamat, keempat ABK itu ditemukan berada dalam tongkang dalam kondisi kedinginan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Sementara, satu ABK kapal lainnya berhasil menyelamatkan diri ke pesisir pantai. Kelima orang ABK kapal tersebut masing-masing bernama Novrizal, Jubrizal, Afrian, Saragi dan Eko.

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman mengatakan, dengan menggunakan satu unit Rubber Boat tim SAR melihat kondisi Tongkang dan berhasil menyelamatkan 2 orang survival yang awalnya diduga bertahan disana dan dicari.

Kemudian, dua orang lainnya dalam kondisi kedinginan dan selamat menggunakan lifejacket bertahan di Tongkang.

“Jadi ketika Tim SAR berhasil menjangkau kapal Tongkang, sudah ada 4 orang survival disana termaksud 2 orang yang awalnya kita cari bersama 2 orang lainnya. Kita ketahui memang bertahan disana (Tongkang),” ucapnya, Jumat (22/11/2023).

Selanjutnya, sebutnya, kelima orang dievakuasi ke RSUD Jemaja untuk perawatan medis. “Terimakasih kepada seluruh unsur kemanusian yang telah terlibat, apresiasi dan bangga kami selalu berada besama rekan-rekan potensi SAR,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp