Apple Gugat Mantan Karyawan yang Bocorkan Rahasia Vision Pro

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Apple Gugat Mantan Karyawan yang Bocorkan Rahasia Vision Pro
Apple Gugat Mantan Karyawan yang Bocorkan Rahasia Vision Pro. Foto: Pexels.

Bentan.co.id – Apple Inc. telah mengajukan gugatan terhadap mantan karyawannya, Andrew Aude, yang diduga membocorkan informasi rahasia perusahaan, termasuk detail tentang perangkat komputasi spasial Vision Pro, kepada jurnalis dan karyawan perusahaan lain.

Gugatan tersebut diajukan ke pengadilan negara bagian California, Amerika Serikat, pada hari Kamis (29/3/2024).
Apple menuduh Aude, yang bekerja sebagai insinyur iOS, telah membocorkan informasi sensitif tentang berbagai produk Apple, termasuk, aplikasi jurnal, headset VisionOS, strategi kepatuhan terhadap peraturan, jumlah karyawan serta karakteristik perangkat keras.

Banner Polresta Tanjungpinang

Apple mengklaim bahwa Aude telah berkomunikasi dengan jurnalis dari The Wall Street Journal dan The Information, serta karyawan perusahaan lain, melalui aplikasi pesan terenkripsi dan panggilan telepon.

Aude diduga telah membagikan tangkapan layar dan informasi rahasia lainnya, termasuk daftar fitur final untuk produk yang belum dirilis.

Apple menuduh bahwa tindakan Aude telah menyebabkan kerugian finansial dan reputasi bagi perusahaan. Apple menuntut ganti rugi dan perintah pengadilan untuk mencegah Aude dari membocorkan informasi rahasia lebih lanjut.(*/Brp)

Editor: Brp