AS Roma Bungkam AC Milan 1-0 di San Siro

Banner sertifikat halal kemenag kepri
AS Roma Bungkam AC Milan 1-0 di San Siro
AS Roma Bungkam AC Milan 1-0 di San Siro. Foto: X/AS Roma.

Bentan.co.id – AS Roma meraih keuntungan berharga di leg pertama perempatfinal Liga Europa setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 di San Siro, Jumat (12/4/2024) dinihari WIB.

Gianluca Mancini menjadi pahlawan Giallorossi dengan golnya di menit ke-17. Memanfaatkan tendangan sudut Paulo Dybala, Mancini melepaskan tandukan yang tak mampu dihalau kiper Milan, Ciprian Tătărușanu.

Banner Polresta Tanjungpinang

Milan terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun pertahanan Roma tampil solid. Sejumlah peluang berbahaya Milan berhasil digagalkan oleh kiper Mile Svilar.

Hasil ini membuat Roma hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua di Olimpico pekan depan untuk melaju ke semifinal.

Milan di sisi lain, harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk membalikkan keadaan.

Roma langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Milan sempat mengancam melalui tendangan bebas Tijani Reijnders, namun bola berhasil ditepis Mile Svilar.

Roma kemudian mendapatkan peluang emas di menit ke-13. Stephan El Shaarawy melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Milan.

Gol Mancini di menit ke-17 menjadi titik balik pertandingan. Milan berusaha bangkit dan terus menyerang, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan semakin gencar melancarkan serangan. Yacine Adli dan Charles De Ketelaere yang masuk menggantikan Olivier Giroud dan Brahim Díaz menghadirkan ancaman bagi pertahanan Roma.

Namun, AS Roma tetap disiplin dalam bertahan dan berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan.(Ink)

Editor: Brp