Batam Semakin Menarik Minat Investor, Kok Bisa Sih?

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Batam Semakin Menarik Minat Investor
Foto udara Pelabuhan Batam Center. Kota Batam semakin diminati investor untuk menanamkan modalnya seiring perkembangan infrastruktur yang terus digesa BP Batam. Foto: Dok Humas BP Batam.

Bentan.co.id – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, optimistis bahwa pertumbuhan investasi di Kota Batam akan meningkat pesat pada tahun 2024.

Hal ini didorong oleh minat investor yang terus meningkat sebagai salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Kemajuan yang pesat saat ini mampu menarik minat investor. Tentu kita bersyukur karena ini bisa memberikan efek positif terhadap ekonomi daerah,” ujar Rudi usai bertemu Dubes Singapura untuk Indonesia, Senin (18/03/2024).

Beberapa sektor yang gmenjadi incaran serius para investor, antara lain manufaktur, jasa, dan industri digital.
Negara Singapura, sebagai negara yang mendominasi realisasi investasi di Batam tahun 2023 dengan nilai USD 366,47 juta, menunjukkan perhatian penuh terhadap perkembangan industri digital saat ini.

“Singapura memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan industri digital. Hal ini menjadi sinyal positif terhadap peningkatan nilai investasi Singapura ke depan,” kata Rudi.

BP Batam berkomitmen untuk memberikan kemudahan perizinan kepada investor, termasuk dari Singapura. Upaya strategis ini diharapkan dapat meningkatkan realisasi investasi di tahun 2024.

“Komitmen BP Batam adalah untuk memberikan kemudahan perizinan kepada investor. Termasuk dari negara Singapura. Mudah-mudahan, langkah strategis BP Batam mampu memberikan pengaruh terhadap peningkatan realisasi investasi Batam tahun 2024,” ujar Rudi.

BP Batam juga selalu mengedepankan langkah-langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan investasi, salah satunya dengan menyiapkan infrastruktur pendukung investasi yang maksimal. Hal ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan investor.

“Kita ingin iklim investasi di Batam ini mampu menarik minat investor. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur pendukung investasi saya siapkan dengan maksimal agar investor nyaman,” tambah Rudi.

Dengan meningkatnya investasi, Rudi optimistis bahwa ekonomi Batam pada tahun 2024 akan tumbuh pesat.

“Alhamdulillah, ekonomi Batam tumbuh baik pada tahun 2023 dengan nilai 7,04 persen. Jika investasi meningkat, maka pertumbuhan ekonomi pun akan semakin baik,” pungkasnya.(*/Brp)

Editor: Brp