Dinas Kebudayaan DIY Kunker ke Disbudpar Kota Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dinas Kebudayaan DIY Kunker ke Disbudpar Kota Tanjungpinang.
Dinas Kebudayaan DIY Kunker ke Disbudpar Kota Tanjungpinang. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Dinas Kebudayaan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, pada Selasa (14/11/2023) kemarin.

Kunjungan kerja yang berjumlah 12 orang tersebut dipimpin Kepala Bidang Pemeliharaan dan Pengembangan Warisan Budaya, Dinas Kebudayaan DIY, Rully Andriadi.

Banner Polresta Tanjungpinang

Turut hadir Kabid Sejarah dan Cagar Budaya, Wimmy Dharma Hidayat, Kabid Ekonomi Kreatif, Andi Suryanto, serta Kabid Adat Tradisi, Nilai Budaya, dan Kesenian, Dewi Sinaga, beserta sejumlah kasubag dan staf Disbudpar.

Sekretaris Disbudpar Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin mengatakan, kunjungan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerja sama antardaerah dalam bidang kebudayaan dan pariwisata.

Dalam pertemuan itu, Wiwin membahas berbagai potensi yang dimiliki kota Tanjungpinang mulai dari kuliner, budaya, event pariwisata, termasuk pengembangan ekonomi kreatif, serta promosi kepariwisataan.

“Selamat datang di kota Tanjungpinang, kota Gurindam Negeri Pantun. Kami berharap, bapak ibu betah berada di kota kami ini,” sebut Wiwin.

“Pertemuan ini, tidak hanya menjadi forum untuk berdiskusi, tetapi juga menjadi kesempatan berharga untuk mempererat hubungan silaturahim, bertukar pandangan, dan menjajaki potensi kerja sama di bidang kebudayaan dan pariwisata,” tambahnya.

Kepala Bidang Pemeliharaan dan Pengembangan Warisan Budaya, Dinas Kebudayaan DIY, Rully Andriadi, menyampaikan apresiasi atas sambutan luar biasa dari Disbudpar Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih atas sambutannya. Kami berharap dapat belajar serta saling berbagi informasi dan strategi dalam pelestarian, pengembangan, serta pemanfaatan objek cagar budaya, baik di kota Tanjungpinang maupun Yogyakarta,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja ini, dinas kebudayaan pemerintah DIY dan kota Tanjungpinang melaksanakan talkshow dan pameran heritage expo, pada Rabu (15/11/2023), di hotel Aston Tanjungpinang.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan studi lapangan ke lokasi objek cagar budaya di pulau Penyengat, dengan mengunjungi beberapa lokasi yaitu, Masjid Raya Sultan Riau, Kompleks Istana Kantor, dan Gedung Tengku Bilik. (Yto)

Editor : Brp