Dukung Timnas di Final AFF 2020, Poster Ketum PSSI Iwan Bule Dihujat Warganet

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dukung Timnas di Final AFF 2020, Poster Ketum PSSI Iwan Bule Dihujat Warganet
Poster dukungan yang diunggah di akun medsos Mochamad Iriawan (Iwan Bule). (Foto @iriawan84)

Bentan.co.id – Poster Ketum PSSI atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan yang baru-baru ini tersebar di media sosial banjir hujatan.

Poster dukungan untuk Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF 2020 itu dihujat lantaran menampakan wajah Ketum PSSI lebih besar dibanding para pemain yang berjuang di lapangan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Poster Ketum PSSI tersebut diunggah di akun Twitter pribadinya @iriawan84, Selasa (28/12/2021). Dalam poster itu tertulis ‘Final Kami Datang’.

Poster tersebut juga mencantumkan informasi final Piala AFF 2020 digelar dua leg yakni 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022

Potret Ketum PSSI bersanding dengan para pemain Timnas Indonesia sontak langsung menjadi sorotan netizen. Dalam cuitannya Ketum PSSI mengajak masyarat mendoakan skuad Garuda.

“Bukan kali pertama kita masuk final, Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final. Dgn doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala,” cuit Mochamad Iriawan di unggahannya itu.

Poster final Piala AFF 2020 yang diunggah Ketum PSSI tersebut menjadi sorotan para netizen. Sejauh ini, unggahan itu sudah dikomentari lebih dari 3 ribu kali serta mendapatkan 3,5 ribu retweet, dan 1,6 ribu suka.

“Bukan kali pertama kita melihat poster dukungan atau ucapan selamat terhadap atlet-atlet yang berlaga, wajah pejabat lebih besar ditampilkan daripada atlet yang berjuang di lapangan. Mari kita berdoa postingan gambar yang seperti ini menjadi yang terakhir,” tulis @alfinan.

“Kenapa muka bapak jadi yang paling jelas dan di tengah pula?” tulis @faris***.

“Ga bisa lebih gede lagi foto bapak? Ga kelihatan wajah bapak,” tulis @ariearike***.

Bukan hanya itu saja, poster tersebut kemudian menjadi sasaran editan netizen. Ada editan mengganti foto Ketum PSSI dengan pelatih Shin Tae-yong.

Kocaknya ada juga editan yang menunjukkan semua wajah yang ada diposter tersebut diganti oleh muka Mochamad Iriawan.

Bahkan ada pula yang membandingkan posternya tersebut dengan milik Thailand. Diketahui poster dari tim Gajah Perang hanya memunculkan para pemain seperti Teerasil Dangda, Chanatip Songkrasin, dan pelatih Alexandre Polking.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong mengaku ingin juara bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 kali ini. Namun, perjuangan mereka tidak mudah.

Sebab laga final akan menghadapi Thailand yang sebelumnya menyingkirkan salah satu tim terkuat, yaitu Vietnam.

(*/Don)