Harga Cabai di Tanjungpinang Tembus 90 Ribu per Kilogram

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Harga Cabai di Tanjungpinang Tembus 90 Ribu Perkilogram.
Harga Cabai di Tanjungpinang Tembus 90 Ribu Perkilogram. F. Bentan/Yto

Bentan.co.idHarga sejumlah cabai di Pasar Tradisional Bintan Center Batu 9, Tanjungpinang merangkak naik, Senin (26/2/2024).

Usia Pemilu 2024 dan menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah harga cabai di Pasar Bintan Center, Batu 9, Kota Tanjungpinang mengalami kenaikan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Seperti cabai merah yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 58 ribu perkilogramnya, kini naik dan dijual seharga Rp 90 ribu perkilogramnya.

Kemudian, cabai hijau juga mengalami kenaikan, dimana sebelumnya cabai hijau dijual dengan harga Rp48 ribu. Kini naik menjadi Rp 68 ribu per kilogram.

Kenaikan juga terjadi pada cabai nano atau cabai setan, yang sebelumnya dijual dengan harga Rp72 ribu. Kini naik menjadi Rp 90 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang, Hendri mengaku terpaksa mengurangi suplai cabai untuk mengurangi kerugian yang ia alami.

Ia terpaksa menyuplai setengah kotak cabai dimana, sebelumnya ia bisa mensuplai cabai satu kotak besar cabai yang didatangkan dari Pulau Jawa.

“Kita ambil separoh dari sebelumnya, pembeli juga biasanya beli sekilo sekarang belinya seperempat cabai,” kata Hendri.

Hal serupa juga dikatakan pedagang lainya, Hani. Ia mengaku dampak dari naiknya harga membuat omsetnya menurun akibat sepinya pembeli.

“Pembelinya sepi ada juga yang beli biasanya sekilo jadi sekarang belinya setengah kilo, ini cabainya dari jawa semua,” ujarnya

Para pedagang pun belum mengetahui penyebab pasti kenaikan harga sejak tiga hari belakangan ini. Mereka berharap harga di Kota Tanjungpinang bisa kembali turun. (Yto)

Editor : Brp