Jelang Lebaran, Warga Rela Antri Sejak Pagi Demi Dapatkan Membeli Bumbu dan Santan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Jelang Lebaran, Warga Rela Antri Sejak Pagi Demi Dapatkan Membeli Bumbu dan Santan.
Jelang Lebaran, Warga Rela Antri Sejak Pagi Demi Dapatkan Membeli Bumbu dan Santan. F.Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id –Warga di Kota Tanjungpinang rela antri berjam – jam demi membeli bumbu dapur dan santan kelapa untuk keperluan masak jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Antrian panjang terjadi disalah satu sentra penjualan bumbu dan santan di Jalan Kuantan Kota Tanjungpinang, Senin pagi.

Banner Polresta Tanjungpinang

Warga yang rata-rata ibu rumah tangga mengantri sejak pagi hingga siang, demi bisa membeli aneka bumbu masakan rendang serta santan kelapa untuk memasak ketupat jelang lebaran.

Salah seorang warga Linda mengatakan telah antri sejak subuh. Namun demikian mereka tetap semangat antri untuk menyambut lebaran Idul Fitri.

“Kita antri dari subuh, saya beli bumbunya sekitar 200 ribu bumbu rendang ayam. Disini lebih enak dari rasanya lebih enak tanpa pengawet,”katanya.

Sementara itu, menurut pedagang santan dan bumbu, Bambang Triono. Agar tidak berdesakan ia telah menyediakan 200 nomor antrian untuk membeli bumbu dan santan.

Setidaknya ia telah menyediakan 500 kilo bumbu dan dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp30 hingga Rp40 ribu perkilo

“Kita buka setelah shalat subuh sekitar jam 5. Kita pakai nomor supaya teratur bang, dalam pemesanan kalau tidak pakai nomor antrian nanti berebut ibu-ibunya belanja disini,” ucapnya. (Yto)

Editor : Brp