Jelang Ramadhan 2023, Kapolres Karimun Sidak ke Pasar Maimun Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam Sidak Harga Sembako di Pasar Maimun Karimun
Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam Sidak Harga Sembako di Pasar Maimun Karimun. f. Humas Polres Karimun.

Bentan.co.id – Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam bersama Instansi terkait meninjau harga sembako di Pasar Maimun Karimun, Rabu (15/3/2023).

Selain melakukan peninjauan harga sembako, sidak itu juga dilakukan guna memastikan ketersediaan bahan pokok jelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1444 hijriah 2023.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam mengatakan, sidak ini untuk memastikan memastikan dan menjamin ketersediaan serta stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan.

Berdasarkan hasil monitoring, sebut Kapolres, bahwa stok kebutuhan pokok di Kabupaten Karimun masih aman dan harga masih relatif stabil.

Ia juga menjelaskan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penimbunan dan kelangkaan bahan pokok, dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Karimun.

“Para pedagang diimbau untuk tetap menjaga stabilitas harga dan tidak mengambil kesempatan dalam menaikan harga sembako jelang bulan suci Ramadan 1444 hijriah 2023,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Basori menyatakan dari data yang ada di Dinas Perdagangan sampai saat ini masih tetap stabil, demikian juga dari hasil pemantauan kami harga sembako juga relatif stabil.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian yang pada saat ini dapat bekerja sama dalam mencegah terjadinya ketidakstabilan harga bahan pokok maupun terjadinya penimbunan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” ungkap dia.

Adapun yang hadir dalam sidak tersebut diantaranya, Kapolres karimun AKBP Ryky W. Muharam, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, Kasat Reskrim IPTU Gideon Karo Sekali, Kasat Intel AKP Pramudi, Kasi Humas IPTU Jordan Manurung.

Kemudian, Kadisdag Koperasi UMKM, dan ESDM Basori, Dinas Pertanian dan Pangan Diwakili Kabid perternakan dan hewan Drh Syauqy, pengurus pasar M Soleh, dan staf humas Disdagkop UMKM dan ESDM.

(Yto/Brp)