Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024: Sukses Besar dengan Transaksi Rp 1 Miliar

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024: Sukses Besar dengan Transaksi Rp 1 Miliar
Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024: Sukses Besar dengan Transaksi Rp 1 Miliar. Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Kepulauan Riau Ramadan Fair (KURMA) 2024 ditutup dengan meriah pada hari Minggu (24/03/2024) di Laman Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk anak-anak hingga mahasiswa, dan dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan.

Banner Polresta Tanjungpinang

KURMA 2024 diikuti oleh 142 stand UMKM yang telah dibuka sejak tanggal 15 Maret 2024. Dalam kurun waktu 10 hari, nilai transaksi di acara ini mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Gubernur Ansar Ahmad, selaku Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kepri, menyatakan komitmennya untuk mengembangkan ekonomi syariah di wilayah tersebut.

“Kita berkomitmen untuk bekerja sama-sama, bekerja keras agar ekonomi syariah ini tumbuh dan berkembang, baik itu lembaga-lembaga keuangan syariah, kemudian produk-produk halal,” jelas Ansar.

Ansar juga menjelaskan bahwa Indonesia dan Kepri memiliki peluang besar untuk menjadi pusat produk halal dunia. Hal ini karena halal identik dengan bersih dan sehat.

“Maka program ini dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota. Kita juga mengadakan berbagai lomba di berbagai tingkatan untuk menyemarakkan acara ini,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengatakan bahwa Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 telah meningkatkan ekonomi masyarakat di bulan Ramadhan ini.

“Kita patut bersyukur atas terselenggaranya Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024. Kita berharap kegiatan ini dapat terus-menerus dilakukan setiap tahunnya,” terang Hasan.

Penutupan Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 dimeriahkan dengan buka puasa bersama Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau.(Yto)

Editor: Brp