Manchester City Raih Gelar Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Manchester City Raih Gelar Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut
Manchester City Raih Gelar Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut. F. X/ManCity.

Bentan.co.id – Manchester City kembali mengukir sejarah dengan meraih gelar juara Liga Inggris untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Kepastian ini diraih setelah mereka mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pada Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Banner Polresta Tanjungpinang

Menjamu West Ham di laga terakhir Premier League, City hanya membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar juara.

Bermain di hadapan publik sendiri, The Citizens tampil penuh determinasi dan langsung unggul cepat melalui gol Phil Foden di menit kedua.

Foden kemudian menggandakan skor di menit ke-18. West Ham sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Mohammed Kudus jelang turun minum, namun City memastikan kemenangannya dengan gol Rodri di babak kedua.

Meskipun Arsenal yang berada di posisi kedua juga meraih kemenangan di laga lain, hasil ini sudah cukup bagi City untuk mengamankan gelar juara.

Kemenangan ini mengantarkan City menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang meraih gelar juara empat kali secara berturut-turut.

Tim asuhan Pep Guardiola ini pun total telah meraih enam gelar juara Premier League di bawah asuhannya, dengan hanya Liverpool yang mampu menghentikan dominasi mereka dalam tujuh musim terakhir.

Gelar juara ini menjadi bukti kehebatan dan konsistensi Manchester City dalam beberapa tahun terakhir.

Di bawah arahan Pep Guardiola, mereka telah menjelma menjadi salah satu tim terbaik di dunia dan terus mendominasi Liga Inggris.(*/Ink)

Editor: Don