Massimiliano Allegri Dipecat Juventus

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Massimiliano Allegri Dipecat Juventus
Massimiliano Allegri Dipecat Juventus. F. X/JuventusFC.

Bentan.co.id – Massimiliano Allegri resmi diberhentikan dari kursi pelatih Juventus pada hari Jumat (17/5/2024), hanya beberapa hari setelah membawa Bianconeri meraih gelar Coppa Italia 2023/2024.

Keputusan ini menandai akhir dari periode kedua Allegri di Juventus, yang diwarnai dengan berbagai drama, kontroversi, dan pencapaian.

Banner Polresta Tanjungpinang

Masa depan Allegri di Juventus sebenarnya sudah diwarnai spekulasi sejak pertengahan musim ini, di tengah performa tim yang kurang meyakinkan. Namun, drama di final Coppa Italia menjadi puncak yang memperparah situasi.

Allegri dikartu merah karena protes keras kepada wasit, melepas jas dan dasi sambil berteriak kepada Gianluca Rocci, dan membuat gestur “pergi sana” kepada Direktur Juve Cristiano Giuntoli. Puncaknya, Allegri terlibat perselisihan dengan jurnalis Tuttosport.

Rangkaian peristiwa tersebut berujung pada pemanggilan Allegri ke Continassa untuk pertemuan dengan Giuntoli pada Jumat pagi. Dalam pertemuan itu, Allegri resmi diberhentikan dari jabatannya.

Pemecatan ini diumumkan melalui pernyataan resmi di situs web Juventus, dengan alasan “perilaku tertentu” Allegri yang “tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus”.

Juventus menutup pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Allegri atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

Pemecatan Allegri meninggalkan Juventus dengan dua pertandingan tersisa di Serie A. Bianconeri akan bertandang ke Bologna pada 21 Mei dan menjamu Monza pada 26 Mei.

Sementara itu, Allegri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemecatannya. Masa depannya masih menjadi spekulasi, namun beberapa rumor mengaitkannya dengan klub lain di Italia dan Eropa.(Ink)

Editor: Don