PJ Wako Hasan Dampingi Gubernur Kepri Ansar Serahkan e-KTP ke Pelajar

PJ Wako Hasan Dampingi Gubernur Kepri Ansar Serahkan e-KTP ke Pelajar
PJ Wako Hasan Dampingi Gubernur Kepri Ansar Serahkan e-KTP ke Pelajar. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos dampingi Gubernur Provinsi Kepri saat penyerahan secara simbolis KTP elektronik kepada pelajar wajib KTP Pemula 17 tahun di SMA N 7 Tanjungpinang.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad,SE mengatakan sesuai undang-undang anak yang sudah berusia 17 tahun wajib memiliki KTP sebagai bukti kependudukan.

Kartu identitas ini sangat penting nantinya untuk urusan pemerintah dan keperluan lain.

“Bapak ucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah mendapatkan KTP, kepada yang belum dan sudah memasuki usia 17 tahun maka segera lakukan perekaman,” kata Ansar, Jum’at (26/1).

Ansar juga meminta para guru untuk serius dalam mendata muridnya yang baru masuk usia 17 tahun. Ia sempat kaget jumlah di Tanjungpinang sangat sedikit, ternyata banyak siswa yang usianya kurang sedikit dari 17 tahun.

“Kami pesan ini harus dikejar, apalagi sudah menjelang Pemilu,” ungkapnya.

Saat ini tidak ada lagi alasan untuk tidak punya KTP, pelayanan perekaman buka setiap hari kerja dan tidak ada pembayaran sama sekali alias gratis.

“Jangan ada lagi nanti siswa yang sudah berusia 17 tahun tapi nggak mau buat KTP,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, berpesan kepada para murid agar menggunakan dengan baik KTP yang diserahkankan tersebut.

Terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilu, sehingga pelajar yang telah memiliki KTP dapat menggunakan hak suaranya nanti.

“Mari bersama kita sukseskan Pemilu 2024 dengan cara datang ke TPS,” ujar Hasan.

Hasan menegaskan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang akan terus menggesa perekaman bagi wajib KTP.

“Jemput bola ke sekolah-sekolah akan lebih gencar kita laksanakan,” ungkapnya. (Yto)

Editor: Brp