Ratusan Warga Melayu Kota Piring Terima Bingkisan Hari Raya

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ratusan Warga Melayu Kota Piring Terima Bingkisan Hari Raya
Ratusan Warga Melayu Kota Piring Terima Bingkisan Hari Raya. Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Ratusan warga Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang, menyambut antusias pembagian paket bingkisan hari besar keagamaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Sejak pagi hari, warga terlihat berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan untuk mendapatkan paket bingkisan ini.

Banner Polresta Tanjungpinang

Untuk mendapatkan paket bingkisan, warga diharuskan menunjukkan kupon, fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Panitia kemudian memanggil warga satu per satu untuk menerima paket.

Staf Kelurahan Melayu Kota Piring, Sopian Toni, menjelaskan bahwa paket bingkisan ini berasal dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Di Kelurahan Melayu Kota Piring, terdapat 873 orang dari delapan RW yang terdaftar dalam DTKS.

“Jumlah 873 penerima ini tersebar di delapan RW di Kelurahan Melayu Kota Piring,” terang Sopian.

Pembagian paket bingkisan dilakukan secara bertahap untuk menghindari penumpukan dan antrian panjang. Tahap pertama dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB untuk warga RW 1 hingga RW 4. Tahap kedua dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB untuk warga RW 5 hingga RW 8.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, mengatakan bahwa paket bingkisan tersebut berisi bahan pokok sehari-hari, seperti:

Beras 2,5 kg (4 jenis)
Gula pasir 1 kg
Tepung 1 kg
Minyak goreng 1 liter

Endang menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Pembagian paket bingkisan ini dilakukan di 18 kelurahan. Untuk simbolisnya, besok akan kita laksanakan di 6 kelurahan,” terangnya.(Yto)

Editor: Brp