Real Madrid vs Atletico Madrid: Derby Madrid Sengit di Piala Super Spanyol

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Real Madrid vs Atletico Madrid: Derby Madrid Sengit di Piala Super Spanyol
Real Madrid vs Atletico Madrid: Derby Madrid Sengit di Piala Super Spanyol. Foto: X/@realmadriden.

Bentan.co.id – Real Madrid vs Atletico Madrid akan saling berhadapan di babak semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024. Duel ini diprediksi sengit karena kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang merata.

Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling berhadapan di babak semifinal Piala Super Spanyol 2023/2024. Duel ini diprediksi sengit karena kedua tim sama-sama memiliki kekuatan yang merata.

Banner Polresta Tanjungpinang

Real Madrid datang ke kompetisi ini sebagai juara Copa del Rey 2022/2023. Sedangkan Atletico berstatus tim peringkat ketiga La Liga 2022/2023.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya sedang mencoba membayar kegagalan menjadi juara Piala Super Spanyol 2023. Kala itu, Los Blancos menelan kekalahan 1-3 dari Barcelona di babak final.

“Kami ingin menebus kegagalan musim lalu. Kami akan berjuang untuk memenangkan Piala Super Spanyol,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Marca, Selasa (9/1/2024).

Pelatih asal Italia itu juga mengaku enggan mengomentari peluang El Clasico di babak final Piala Super Spanyol musim ini. Adapun, jika Real Madrid lolos ke final, mereka akan bentrok pemenang duel semifinal lain antara Barcelona vs Osasuna.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga membawa mayoritas skuad terbaiknya. Termasuk Álvaro Morata yang mencetak hattrick di laga pertama ATM pada 2024 melawan Girona.

Sayangnya, di laga tersebut Los Rojiblancos kalah 4-3. Inkonsistensi memang masih menjadi masalah besar bagi Atletico sepanjang musim.

Dari 5 laga termutakhir saja, ATM hanya mampu meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kali kalah. Cuma, Atleti memang datang ke Supercopa dengan sedikit senyum usai 1-3 di kandang Lugo dalam laga Copa del Rey.

Satu catatan lain, potensi sengitnya laga. Apapun hasil laga ini akan menjadi tambahan bumbu jelang duel Derby Madrid berikutnya. Pasalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertemu di babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024 di Wanda Metropolitano.(Ink)

Editor: Don