Timo Werner Resmi Gabung Tottenham Hotspur

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Timo Werner Resmi Gabung Tottenham Hotspur
Timo Werner Resmi Gabung Tottenham Hotspur. Foto: X/@SpursOfficial.

Bentan.co.id – Timo Werner resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari RB Leipzig. Penyerang asal Jerman itu akan mengenakan nomor punggung 16.

Timo Werner resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari RB Leipzig. Penyerang asal Jerman itu akan mengenakan nomor punggung 16.

Banner Polresta Tanjungpinang

Tottenham Hotspur mengumumkan transfer Timo Werner melalui situs resmi mereka pada Rabu (10/1/2024). Werner akan bermain bersama Spurs sampai akhir musim, dengan opsi dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 dengan nilai 17 juta euro (Rp288 miliar).

Werner memulai karirnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim junior VfB Stuttgart. Ia kemudian menembus tim senior dan melakoni debutnya pada Agustus 2013 dalam pertandingan Kualifikasi Liga Europa, sekaligus menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah klub.

Bersama VfB Stuttgart, Werner mencatatkan 103 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia lalu direkrut RB Leipzig pada musim 2016/17.

Saat itu, Werner menjalani musim yang produktif dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig dan membantu klub finis peringkat dua klasemen Liga Jerman.

Sejak bermain untuk RB Leipzig, Werner menjadi top skor di empat musim berturut-turut. Catatan terbaiknya adalah pada musim 2019/20 ketika ia mencetak 34 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

Performa itu membuat Werner direkrut Chelsea di musim berikutnya. Ia kemudian memainkan laga perdananya di Liga Premier Inggris pada September 2020 melawan Brighton and Hove Albion.

Ia lalu mencatatkan 89 penampilan bersama Chelsea, mencetak 23 gol, dan membantu timnya meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/21, Piala Super UEFA pada August 2021, dan Piala Dunia AntarKlub pada Februari 2022.

Meski begitu, Werner kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea sehingga memutuskan kembali ke Leipzig pada Agustus 2022.

Bersama klub Jerman itu, ia berhasil menjuarai Piala Jerman musim 2022/23 dan Piala Super Jerman pada Agustus 2023. Selama dua musim di RB Leipzig, ia telah bermain 213 kali di semua kompetisi dan mencetak 113 gol.

Di tingkat internasional, Werner telah membela timnas senior Jerman sebanyak 57 penampilan dan menyumbangkan 24 gol.(Ink)

Editor: Don