Wasit Berat Sebelah, Timnas U-23 Indonesia Layangkan Protes ke AFC

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Wasit Berat Sebelah, Timnas U-23 Indonesia Layangkan Protes ke AFC
Wasit Berat Sebelah, Timnas U-23 Indonesia Layangkan Protes ke AFC. Foto: Dok PSSI.

Bentan.co.id – Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit dan kejadian bus yang dilewatkan jalan jauh saat menuju stadion di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4) malam itu berujung kekalahan 2-0 bagi Indonesia.

Banner Polresta Tanjungpinang

Manajer tim U-23, Endri Erawan, menyayangkan kinerja wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom, yang dinilainya banyak memberikan keputusan merugikan tim Garuda Muda.

“Kami sudah resmi melayangkan protes ke AFC terkait keputusan-keputusan wasit dan VAR yang banyak merugikan Indonesia,” kata Endri.

“Memang protes ini tidak akan mengubah hasil, tapi kami harap ke depannya para wasit di Piala Asia U-23 2024 bisa lebih adil dalam mengambil keputusan,” tambahnya.

Selain masalah wasit, Endri juga mengkritik perlakuan yang diterima tim saat berangkat ke stadion. Bus tim dikabarkan sengaja dilewatkan jalan jauh dan berputar-putar, sehingga mereka terlambat memasuki stadion hampir 20 menit.

“Kejadian ini membuat kami rugi waktu dan tidak nyaman,” ujar Endri. “Kami juga sudah melaporkannya ke AFC,” ujarnya.(*/Ink)

Editor: Don