Athletic Bilbao Pesta Gol, Melangkah ke Final Copa del Rey

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Athletic Bilbao Pesta Gol, Melangkah ke Final Copa del Rey
Athletic Bilbao Pesta Gol, Melangkah ke Final Copa del Rey. Foto: X/@AthleticClub.

Bentan.co.id – Athletic Bilbao tampil perkasa di leg kedua semifinal Copa del Rey, menumbangkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini mengantarkan Bilbao ke final Copa del Rey untuk menantang Real Mallorca.

Banner Polresta Tanjungpinang

Bermain di kandang sendiri, San Mames, Bilbao langsung menunjukkan dominasinya. Inaki Williams membuka keunggulan di menit ke-13, memanfaatkan umpan dari Nico Williams.

Bilbao tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-42, giliran Nico Williams yang mencatatkan namanya di papan skor, membalas umpan Inaki Williams sebelumnya.

Di babak kedua, Bilbao semakin ganas. Gorka Guruzeta menambah keunggulan di menit ke-61, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Oihan Sancet yang ditepis Jan Oblak.

Penampilan gemilang Inaki Williams patut diacungi jempol. Pemain asal Spanyol ini tak hanya mencetak satu gol, tetapi juga menyumbang dua assist untuk gol Nico Williams dan Gorka Guruzeta.

Kemenangan ini mengantarkan Athletic Bilbao ke final Copa del Rey untuk ke-39 kalinya. Di partai puncak, Bilbao akan berhadapan dengan Real Mallorca yang sebelumnya menyingkirkan Sevilla.(Ink)

Editor: Brp