Bupati Roby Sebut Pemda Komitmen Tekan Angka Penagguran Terbuka

Bupati Roby Sebut Pemda Komitmen Tekan Angka Penagguran Terbuka
Bupati Roby Sebut Pemda Komitmen Tekan Angka Penagguran Terbuka. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan menghadiri Job Fair 2023 di SMKN 1 Bintan Utara. Kolaborasi antar Sekolah, Perusahaan dan juga Pemerintah ini bagi Roby merupakan suatu keharusan. Hal ini sebagai langkah nyata komitmen dalam menekan angka pengangguran terbuka.

“Terimakasih kepada SMKN 1 Bintan Utara yang telah memfasilitasi serta berkolaborasi dengan beberapa Perusahaan sehingga Job Fair hari ini bisa dilaksanakan. Ini semua bentuk kolaborasi yang positif antara Sekolah, pihak Perusahaan maupun Pemerintah Daerah dalam mendukung penekanan angka pengangguran terbuka yang ada” jelas Roby dalam sambutannya, Rabu (01/11).

Diketahui bahwa tingkat pengangguran terbuka di Bintan pada tahun 2021 sebesar 8,62 persen. Selanjutnya berhasil ditekan pada 2022 menjadi 6,91 persen. Bukti nyata ini yang akan menjadi semangat bersama dalam menuntaskan persoalan pengangguran.

“Saya selalu tekankan kepada OPD terkait, seperti PTSP dan Disnaker agar memberi kemudahan saat ada investasi yang akan masuk ke Bintan. Dari sini kan pasti akan lahir peluang-peluang kerja” tambah Roby.

Pada Job Fair kali ini dibuka lowongan dan akan diterima sebanyak 350 orang lebih, sementara jumlah pendaftar telah mencatat lebih dari 2.000 orang.

“Silahkan ikuti Job Fair ini dengan baik, jangan patah semangat dan jangan berbalik arah. Kita berdoa bersama semoga kesuksesan menjadi milik kawan-kawan semua,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp