Cegah Aksi Kriminalitas, Polresta Tanjungpinang Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2023

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Cegah Aksi Kriminalitas, Polresta Tanjungpinang Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2023
Cegah Aksi Kriminalitas, Polresta Tanjungpinang Gelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2023. F. Humas Polresta Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Polresta Tanjungpinang menggelar Operasi Bina Kusuma Seligi 2023, dengan tujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Operasi Bina Kussuma digelar dengan memberikan penyuluhan dan himbauan dikawasan lokasi penambang boat Pelantar 1 dan Vihara Guna Wijaya di Jalan Ir Sutami, Tanjungpinang, Sabtu (15/7/2023).

Banner Polresta Tanjungpinang

Kepala Posko, Ipda Syahrul Damanik mengatakan, kepada masyarakt diberikan pemahaman lebih baik mengenai peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Serta, mereka juga diberikan himbauan agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan dapat bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Para penambang boat, lanjut Damanik, diberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai keselamatan dalam melakukan aktivitas penambangan.

Sebab, sebut dia, pentingnya mengikuti aturan keselamatan kerja serta melengkapi perlengkapan yang diperlukan untuk menghindari risiko kecelakaan.

“Selain itu, mereka juga diingatkan untuk tidak melakukan aktivitas penambangan yang merusak lingkungan,” jelas dia.

Sementara itu, kepada pengurus dan jemaat di Vihara Guna Wijaya diberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai keamanan dan antisipasi terhadap potensi ancaman kejahatan.

Petugas, jelas dia, memberikan langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil oleh masyarakat untuk melindungi diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar.

“Dalam Operasi Bina Kusuma Seligi 2023, Polresta Tanjungpinang berkomitmen untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia, melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman, dan memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap institusi kepolisian.

“Operasi ini akan terus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tanjungpinang,” ujarnya.

“Dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat atau public trust terhadap Polri, diharapkan kerjasama dalam menciptakan keamanan dapat semakin solid dan efektif,” tambahnya. (Yto)

Editor : Brp