Gol Tunggal Kylian Mbappe Bawa PSG ke Final Piala Prancis

Gol Tunggal Kylian Mbappe Bawa PSG ke Final Piala Prancis
Gol Tunggal Kylian Mbappe Bawa PSG ke Final Piala Prancis. Foto: X/PSG.

Bentan.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke final Piala Prancis setelah mengalahkan Rennes 1-0 di Parc des Princes, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Les Parisiens.

PSG tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang emas di menit ke-11, namun sepakan Mbappe masih menerpa tiang gawang.

Rennes mencoba merespon beberapa saat kemudian, tetapi Gianluigi Donnarumma tampil gemilang untuk menyelamatkan PSG dari kebobolan.

Ousmane Dembele juga sempat mengancam gawang Rennes, namun percobaannya belum menemui sasaran.

PSG mendapatkan hadiah penalti di menit ke-36 setelah Mbappe dijatuhkan Warmed Omari. Namun, Mbappe yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Steve Mandanda tampil gemilang dengan bisa menepis sepakan Mbappe.

Mbappe akhirnya menebus kesalahannya di menit ke-40. Tembakannya berbelok arah usai mengenai kaki Omari dan membuat Mandanda terkecoh hingga bola bergulir ke gawang Rennes. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSG masih terus mendominasi permainan. Mbappe kembali beraksi, namun tembakannya kali ini bisa diamankan Mandanda.

Mandanda kembali tampil gemilang menyelamatkan PSG dari kebobolan. Ia bisa membendung tembakan dari Marco Asensio.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan. PSG mengamankan kemenangan 1-0 dan melaju ke final Piala Prancis.

Di partai puncak, PSG akan berhadapan dengan Olympique Lyon yang sebelumnya telah mengalahkan Valenciennes 3-0.(Ink)

Editor: Brp