Harga Mulai Rp 400 jutaan, Xiaomi Resmi Luncurkan Mobil Listrik SU7

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Harga Mulai Rp 400 jutaan, Xiaomi Resmi Luncurkan Mobil Listrik SU7
Harga Mulai Rp 400 jutaan, Xiaomi Resmi Luncurkan Mobil Listrik SU7. Foto: Dok Xioami.

Bentan.co.id – Xiaomi akhirnya mengumumkan harga resmi mobil listrik pertamanya, SU7, yang dibanderol mulai dari Rp400 jutaan dengan jarak tempuh hingga 700 kilometer.

Pengumuman harga ini dilakukan setelah Xiaomi meluncurkan SU7 ke publik beberapa waktu lalu. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa perusahaan ingin mendapatkan respon dari calon konsumen sebelum menentukan harga final.

Banner Polresta Tanjungpinang

Menariknya, pengumuman harga SU7 dihadiri oleh para kompetitor Xiaomi, seperti Nio, Xpeng, dan LiAuto. Lei Jun pun menyambut para kompetitornya dan berterima kasih atas saran mereka selama pengembangan mobil listrik Xiaomi.

Xiaomi SU7 didesain oleh Chris Bangle, mantan Kepala Desain BMW Group. Bangle, yang dikenal sebagai salah satu desainer mobil paling terkenal di dunia, memuji SU7 sebagai mobil yang hebat dan cocok untuk dimiliki di Eropa.

Xiaomi SU7 ditawarkan dalam tiga varian: Standard, Pro, dan Max:

  • Standard: Baterai 73,6 kWh, motor 220 kW, jarak tempuh 700 km, kecepatan 210 km/jam, harga Rp473 juta.
  • Pro: Baterai 94,3 kWh, motor 220 kW, jarak tempuh 830 km, harga Rp539 juta.
  • Max: Baterai 101 kWh, motor ganda 663 hp, jarak tempuh 800 km, harga Rp660 juta.

Peluncuran Xiaomi SU7 dengan harga yang kompetitif dan desain yang menawan menjadi langkah penting bagi Xiaomi untuk memasuki pasar mobil listrik global.

Mobil ini diharapkan dapat menarik minat konsumen dan menjadi pesaing kuat bagi para pemain lama di industri mobil listrik.(*/Brp)

Editor: Brp