Hari Ke 7 Pencarian Korban Longsor Serasan, Tim Sar Gabungan Masih Berupaya Cari 10 Orang Yang Masih Hilang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Pencarian Hari ke Tujuh, Tim Sar Gabungan Terus Berupaya Cari Korban Yang Masih Hilang.
Pencarian Hari ke Tujuh, Tim Sar Gabungan Terus Berupaya Cari Korban Yang Masih Hilang. f. Humas Basarnas Natuna.

Bentan.co.id – Memasuki hari ke 7 yang ditetapkan sebagai masa tanggap darurat bencana, operasi Sar pencarian korban di Pulau Serasan, di lakukan sejak Minggu (12/3/2023) pagi.

Masih ada korban hilang dilokasi longsor di Pulau Serasan, Natuna dan tidak menyurutkan upaya dari tim Sar gabungan untuk melakukan pencarian korban. Proses pencarian hari ini tim Sar gabungan mengerahkan sebanyak tujuh unit ekskavator yang berukuran sedang hingga besar.

Banner Polresta Tanjungpinang

Selain itu, unsur Sar K9 Mabes Polri juga dikerahkan agar lebih cepat dan mempermudah pencarian 10 orang korban yang masih dinyatakan hilang. Hari ini proses pembersihan akses jalan yang tertimbun material longsor juga terus dilakukan oleh tim Sar gabungan.

Sedangkan di Masjid Al- Furqon sejumlah petugas Disaster Victim Identification (DVI) juga terus melakukan upaya identifikasi korban-korban yang saat ini mulai sulit untuk dikenali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman mengatakan, korban yang berhasil dievakuasi hingga proses pencarian hari keenam total berjumlah 44 orang, satu diantaranya belum teridentifikasi.

“Operasi pencarian hari ke 7 ini kita masih berupaya mencari 10 orang yang masih belum ditemukan. Tidak kurang dari 150 unsur Sar gabungan serta unit Sar k9 dikerahkan untuk mencari korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman berharap dihari ke tujuh pencarian ini ke 10 orang korban yang masih dinyatakan hilang tersebut bisa ditemukan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh unsur dilapangan, dan seluruh tim yang sudah bahu membahu memberikan upaya terbaik demi kelancaran misi kemanusiaan yang terjadi di Pulau Serasan, baik secara data dilapangan maupun di posko induk,” ucap dia.

(Yto/Brp).