Inflasi Tanjungpinang Terendah Ke-30 Nasional

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Inflasi Tanjungpinang Terendah Ke-30 Nasional
Inflasi Tanjungpinang Terendah Ke-30 Nasional. F. Ilustrasi Freepik.

Bentan.co.id – Upaya pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang menunjukkan hasil yang membanggakan. Data BPS Kota Tanjungpinang menunjukkan bahwa inflasi yoy April 2024 di Tanjungpinang mencapai 2,48 persen, jauh lebih rendah dari inflasi nasional 3,00 persen.

Pencapaian ini menempatkan Tanjungpinang di posisi ke-8 terendah di antara 41 kabupaten/kota IHK di Sumatera dan ke-30 terendah di antara 150 kabupaten/kota IHK secara nasional.

Banner Polresta Tanjungpinang

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, mengapresiasi kerja keras jajaran OPD terkait dalam mengendalikan inflasi.

“Kreativitas dan intensitas kinerja dalam melaksanakan berbagai langkah strategis, seperti gerakan pangan murah, operasi pasar, pemantauan stok dan harga bahan pokok, serta koordinasi dengan stakeholder dan satgas pangan, menjadi kunci keberhasilan ini,” katanya.

Meskipun demikian, Teguh menyampaikan bahwa masih ada beberapa komoditas yang memberikan andil inflasi pada April 2024, seperti angkutan udara (0,31%), emas perhiasan (0,11%), sawi hijau (0,06%), beras (0,03%), dan bawang putih (0,02%).

“Sumbangan inflasi terbesar justru berasal dari transportasi angkutan udara, bukan dari bahan kebutuhan pokok yang sudah kembali normal pasca Idul Fitri,” jelas Teguh.

“Walaupun demikian, Bapak Pj Wali Kota berpesan agar jajaran terkait terus melakukan langkah-langkah strategis pengendalian inflasi,” tambahnya.(*/Yto)

Editor: Brp