Milad Ke 45 Tahun, Perguruan Silat Ciungwanara Bertekad Terus Raih Prestasi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Milad Ke 45 Tahun, Perguruan Silat Ciungwanara Bertekad Terus Raih Prestasi
Milad Ke 45 Tahun, Perguruan Silat Ciungwanara Bertekad Terus Raih Prestasi. (Foto ist)

Bentan.co.id – Puluhan Pesilat dari Perguruan Silat Ciungwanaran ambil bagian tampil dalam memeriahkan Hut Ke 45 tahun Perguruan Pencak Silat Ciungwanara yang digelar di Lapangan Latihan, Gang Kuburan, Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Selasa (28/12/2021) malam.

Perguruan Seni Bela Diri Ciungwanara yang berdiri sejak tahun 1976 ini menggelar Milad ke 45 tahun, untuk memeriahkannya, puluhan anggota Perguruan Pencak Silat Ciungwanara mempertunjukkan aksi bela diri mereka masing-masing.

Banner Polresta Tanjungpinang

Mereka menunjukkan kemampuan di depan para tamu undangan dan masyarakat sekitar, dalam aksi tersebut mereka melakukan gerakan yang sangat memukau.

Dalam penampilan mereka juga mempertunjukkan gerakan memainkan senjata tajam dan tongkat, tak hanya itu, ada juga pertunjukan bela diri satu lawan satu dengan tangan kosong maupun senjata serta pertunjukan solo.

Guru Besar Perguruan Pencak Silat Ciungwanara, M. Jasri mengatakan, arti dari Ciungwanara ini sendiri adalah Burung dan Kera yang berasal dari Jawa Barat, namun, meskipun berasal dari Jawa Barat Perguruan ini juga tetap memperkenalkan Budaya Melayu kepada para 70 anggota.

“Di usai yang ke 45 tahun ini, kami berharap kedepan kepada para atlet Pencak Silat Ciungwanara terus rajin belajar dan memantapkan diri agar bisa bertanding di tingkat nasional bahkan Sea Games,” sebut Jasri.

Sementara itu, Abdilah Sabri, Pelatih Kepala Perguruan Pencak Silat Ciungwanara mengatakan, meskipun Perguruan ini berasal dari Jawa Barat, namun tetap dikenalkan budaya Melayu dan menjunjung tinggi dimana bumi pipijak disitu langit di junjung.

“Seperti saat ini Ciungwanara berada di tanah Melayu, Ciungwanara ini juga memiliki motto telah berbuat sebelum orang lain memikirkannya,” sebut Abdilah.

Berbagai prestasi yang telah diraih selama ini seperti dari Seni Bela Diri Putri Juara Satu di Singapura dan Malaysia, untuk di Tanjungpinang mendapat Juara dua. Sedangkan untuk prestasi lainnya juga telah mengikuti kejuaraan nasional seperti di Sumedang mendapat juara tiga di ajang tingkat nasional itu.

(Yto)