Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final AFF 2020

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final AFF 2020
Gelandang Timnas Indonesia Witan Sulaeman dibayangi pemain Thailand Tristan Do. (Foto @PSSI)

Bentan.co.id – Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan tim Thailand pada leg pertama Final piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Indonesia kalah 0-4 dari Thailand.

Saat pertandingan baru berjalan, gawang Indonesia harus kebobolan lewat gol cepat Chanathip Songkrasin di menit ke-2. Serangan demi serangan terus dilancarkan Thailand. Di menit ke 13, Thailand nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan Teerasil Dangda, beruntung Asnawi berhasil menghalau bola.

Banner Polresta Tanjungpinang

Babak kedua, pelatih Shin Tae Yong mengganti tiga pemain sekaligus, masing-masing, Fachruddin, Irianto dan Edo. Mereka digantikan Elkan, Kadek dan Evan Dimas. Pergantian tiga pemain ini tak membuat permainan Indonesia membaik.

Gawang Nadeo Argawinata dijebol tiga kali lagi oleh Tim Gajah Perang. Chanatip, yang merupakan kapten Thailand, menorehkan gol keduanya pada menit 52. Lalu, dua gol lain dicetak Supachok Sarachat (67′) dan Bordin Phala (83′) yang melengkapi kemenangan tim besutan Alexandre Polking itu.

(Brp)