Trisuaka dan Nabila Maharani Bakal Meriahkan Hari BUMDesa Nasional 2023 di Bintan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Trisuaka dan Nabila Maharani Bakal Meriahkan Hari BUMDesa Nasional 2023 di Bintan
Trisuaka dan Nabila Maharani Bakal Meriahkan Hari BUMDesa Nasional 2023 di Bintan. f. Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Musisi cover Trisuaka dan Nabila Maharani bakal memeriahkan peringatan hari BUMDesa Nasional di Bintan tanggal 1-3 Februari 2023.

Tak hanya Trisuaka dan Nabila Maharani, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Kiki Lida dan Dermaga band juga bakal menghibur masyarakat.

Banner Polresta Tanjungpinang

Plt. Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Misni mengatakan untuk peringatan Hari BUMDesa yang pertama kali ini, Kepri akan menjadi tuan rumah pelaksanaannya, tepatnya di Kabupaten Bintan.

“Tujuan utama kita adalah untuk mengajak anak-anak millenial di Kepri belajar dari kegiatan ini. Hiburan yang kita sajikan ini sebagai daya tariknya, agar anak-anak muda tergerak untuk hadir. Setelah disini, meraka tentu selain menonton grup band kesayangan,” kata Misni.

Menurut Misni, pertimbangan Kemendes PDTT menunjuk Kepri sebagai tuan rumah karena memiliki potensi yang sangat mendukung, seperti letaknya yang strategis berbatasa langsung dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

“Ini menjadi kesempatan untuk pemasaran terkait dengan hasil-hasil desa melalui BumDesa. Dan dengan status Kepri yang menjadi salah satu daerah destinasi wisata mancanegara utama,” ujarnya.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar juga telah dikonfirmasi akan hadir langsung. Kemudian Menteri Investasi / Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga direncanakan turut hadir.

Misni menambahkan, acara akan dibuka pada hari Rabu (1/2/2023) dengan Sarasehan atau Simposium yang akan dihadiri lebih kurang 1.000 orang.

Sedangkan Peserta yang mendaftar hingga Jumat melalui link Kemendes PDTT sudah sebanyak lebih dari 400 orang.

“Peserta nantinya terdiri dari Dinas PMD Provinsi se-Indonesia, Dinas PMD Kabupaten/Kota se-Indonesia, pendamping desa, perwakilan BumDesa dan Kepala Daerah yang meraih penghargaan,” jelas Misni.

(*/Brp)