300 Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
300 Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang
Suasana pengecekan personel gabungan saat apel gelar pasukan di Mapolres Tanjungpinang. (Foto Bentan.co.id/Yto)

Bentan.co.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru tahun 2021 Polres Tanjungpinang bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Apel Operasi Lilin seligi tahun 2021.

Dalam Apel Operasi Lilin Seligi ini yang menjadi pembina Apel Walikota Tanjungpinang Rahma, di lapangan Apel Mapolres Tanjungpinang, Kamis (23/12/2021).

Banner Polresta Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, dalam perayaan Natal dan Tahun nantinya masyarakat khusus Kota Tanjungpinang dihimbau agar wajib menaati Protokol Kesehatan saat perayaan Nataru. Serta wajib melakukan pembatasan mobilitas terlebih lagi di tempat-tempat kerumunan sesuai Imendagri Nomor 66 tahun 2021.

Rahma menyebutkan, adanya pembatasan untuk di saat malam Natal dan Tahun baru ini tujuan nya untuk mencegah penularan Covid 19.

“Mudah-mudahan kita sama-sama berkomitmen menjaga tidak adanya lagi penyebaran Covid jadi di anjurkan bahwa kita sebaik nya kita dihimbau untuk dirumah saja,” jelas Rahma.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan, apel gelar pasukan operasi lilin 2021 siap mengamankan Nataru bersama TNI-Polri serta Instasi terkait.

Tentunya dalam hal ini aparat pengamanan membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam rangka perayaan Nataru agar selalu mematuhi Prokes serta menghindari kegiatan yang mengundang kerumunan.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk mengurangi mobilitas di luar rumah, sebaiknya kegiatan Nataru dirayakan dirumah masing-masing.

Selain itu, sebut Fernando, dalam pengamanan ini anggota ditekankan harus meningkatkan kewaspadaan lebih tinggi terutama anggota yang melakukan pengamanan di tempat Ibadah jelang Natal, melakukan sterilisasi tempat Ibadah agar terhindar dari tindakan terorisme.

“Untuk Personil kita terjunkan 300 orang gabungan TNI dan Polri serta Instasi terkait, pengamanan dilakukan mulai hari ini hingga 2 Januari sedangkan di tanggal 3 Januari akan dilakukan kegiatan yang ditingkatkan,” ucap AKBP Fernando.

(Yto)