Disbudpar Tanjungpinang akan Gelar Gawai Seni Sabtu 3 Juni 2023

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dispudpar Tanjungpinang akan Gelar Gawai Seni Sabtu 3 Juni 2023
Dispudpar Tanjungpinang akan Gelar Gawai Seni Sabtu 3 Juni 2023. Foto: Disbudpar Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang akan menggelar acara Gawai Seni di Gedung Aisyah Sulaiman, Sabtu (3/6/2023).

Tema Gawai Seni tahun ini adalah Legenda Objek Wisata Daerah. Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri menyatakan acara ini akan menampilkan kreativitas dari sanggar seni terbaik.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Gawai seni ini, kita kemas dalam bentuk seleksi tari kreasi tingkat kota Tanjungpinang dari para pelaku seni yang tergabung di dalam sanggar,” kata Nazri, Rabu (31/5/2023).

Pada seleksi ini, lanjut Nazri, pihaknya ingin mengangkat keindahan dan keunikan kesenian serta budaya yang ditampilkan para pelaku seni di kota Tanjungpinang.

“Ini juga menjadi kesempatan yang luar biasa bagi mereka untuk mengeksplorasi bakat dan kreativitasnya” ujar Nazri.

Di samping itu juga, untuk mempromosikan dan memperkenalkan berbagai bentuk seni tradisional maupun kontemporer kepada masyarakat luas,” tambah Nazri.

Ia pun berharap, dengan adanya gelaran gawai seni ini, kesenian dan budaya di kota Tanjungpinang dapat semakin dikenal dan menjadi daya tarik pariwisata yang menarik baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kami mengajak masyarakat untuk datang dan menyaksikan langsung pertunjukan tari kreasi para pelaku seni dari berbagai sanggar di kota Tanjungpinang,” ajak Nazri.(*/Yto)

Editor: Brp