Dispar Kepri Siapkan 249 Iven Pariwisata Sepanjang Tahun 2022

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Dispar Kepri Siapkan 249 Iven Pariwisata Sepanjang Tahun 2022
Dispar Kepri Siapkan 249 Iven Pariwisata Sepanjang Tahun 2022. f. Bentan/Yto

Bentan.co.id – Sepanjang tahun ini, Dinas Pariwisata Kepri menyiapkan sebanyak 249 iven pariwisata yang akan digelar di beberapa daerah.

Ratusan iven pariwisata yang bakal digelar ini bertaraf lokal, nasional hingga internasional.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kepri, Afitri Susanti mengatakan dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri akan menggelar Festival Kue Bulan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI).

“Festival Kue Bulan nantinya akan diselenggarakan di dua Kabupaten yakni Kabupaten Bintan dan Lingga,” katanya di Tanjungpinang, Senin (24/7/2022).

Bukan hanya menggelar Festival Kue Bulan saja lanjutnya, Dispar juga sudah menyiapkan Festival Lampion yang akan digelar di Kota Tanjungpinang, dan akan menyiapkan sebanyak 2.000 lampion untuk memeriahkannya.

“Kita berharap Festival Lampion ini akan bisa memecahkan rekor muri, sebab akan disiapkan sebanyak 2.000 lampion,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan Festival Lampion yang akan diselenggarakan di Kota Lama Tanjungpinang itu, diharapkan dapat menarik pengunjung lokal maupun mancanegara nantinya.

“Kegiatan Festival Lampion itu di Kota Lama. Kita berharap, dengan dipercantiknya wilayah tersebut, mampu menarik wisatawan untuk berfoto dan berlibur ke Kepri,” ujarnya.

Afitri menambahkan, event yang diasiapkan bukan hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, namun ada juga untuk memeriahkan HUT Kepri.

“Event tersebut yakni Festival Budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2022,” ucapnya.

Ia menyebut, masih banyak event-event menarik yang akan sudah disiapkan Dispar Kepri sampai akhir tahun nanti.

Ia berharap, dengan banyaknya event yang diselenggarakan, sektor pariwisata Kepri semakin jaya dan perekonomian akan bangkit kembali.

“Semoga dengan iven-iven ini, semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Kepri, dan berdampak dengan meningkatnya ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

(*/Don)