Dukung Program Polisi RW, Polresta Tanjungpinang Sebar 164 Personel ke Tingkat RW

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Brigjen Pol Rudy Syafirudin, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Pimpin Apel Launching Polisi RW di Mapolresta Tanjungpinang.
Brigjen Pol Rudy Syafirudin, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Pimpin Apel Launching Polisi RW di Mapolresta Tanjungpinang. f. Bentan.

Bentan.co.id – Polresta Tanjungpinang menerjunkan personelnya sampai ke tingkat Rukun Warga (RW) untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polisi RW ditugaskan untuk membantu tugas para Bhabinkamtibmas untuk mendeteksi persoalan di masyarakat.

Launching nya penugasan polisi RW ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (16/5/2023). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Rudy Syafirudin, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri.

Banner Polresta Tanjungpinang

Personel Polresta Tanjungpinang yang diterjunkan sampai ke Tingkat RW itu sebanyak 164 personel dan di sebar di setiap masing-masing RW di Tanjungpinang.

Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Rudy Syafirudin mengatakan, polisi RW merupakan program unggulan Polri dan digaungkan oleh Kapolri di seluruh Indonesia melaksanakan launching polisi RW.

Tugas polisi RW memberikan masukan Kamtibmas, solusi dan memberikan informasi tentang pemerintah serta memecahkan suatu permasalahan.

Dan yang terpenting bagaimana polisi, TNI, bisa kembali ke masyarakat yang selama ini terkotak-kotak dengan pekerjaan masing-masing.

“Yang paling ditekankan Kapolri yakni menyangkut masalah bagaimana polisi lebih mengawas diri, lebih bisa mendekatkan diri ke masyarakat, dan bagaimana polisi kembali ke aktivitas di awal yakni melindungi, melayani dan mengayomi,” kata dia.

Sementara itu, tidak dilibatkannya bhabinkamtibmas dan polisi RW. Dimana bhabinkamtibmas mengerjakan 13 produk kerjaan. Sedangkan polisi RW hanya satu produk.

“Polisi RW ini hanya menjalankan satu produk,” ucap dia.

Untuk itu, polisi RE dituntut mampu bersinergi dengan Ketua RW, masyarakat. Sehingga mampu mengendalikan semua masalah di RW masing-masing. Karena komunikasi yang intensif dan konsisten dengan masyarakat berfungsi membangun kesana positif bagi polri.

(Yto/Brp)