Genpi dan Disbudpar Bintan Promosikan Wisata di Bintan Melalui Family Trip

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Genpi Bintan dan Disbudpar Bintan gelar Family Trip Promosikan Wisata di Bintan. (Foto Genpi)
Genpi Bintan dan Disbudpar Bintan gelar Family Trip Promosikan Wisata di Bintan. (Foto Genpi)

Bentan.co.id – Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Bintan gelar Family Trip berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan menjelajah wisata di Kabupaten Bintan. Kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menggaungkan Bintan Bangkit Ekonomi Pulih, senin (28/11/2022).

Dengan tema Breathking Journey, Famtrip GenPi Bintan 2022 sekaligus turut merayakan ulang tahun ke-74 Kabupaten Bintan, yang mana menjadi ajang mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada.

Banner Polresta Tanjungpinang

Ketua GenPi Bintan, Aprizal menjelaskan kegiatan famtrip ini merupakan bagian dari komitmen GenPi Bintan untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata yang ada di Bintan. Apalagi Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan tersebut.

“Ini sebagai upaya kita promosikan wisata di Bintan. Kami juga berterima kasih kepada Disbudpar Bintan telah menggelar kegiatan tersebut, ini jadi penyemangat kami untuk lebih aktif,” kata dia.

Pada kegiatan jelajah tersebut, kata Aprizal, pihaknya mengunjungi pemancing Seribu Pinang di Toapaya Induk, serta tempat wisata-wisata lain juga dikunjungi seperti Bora-Bora Resort, Sleeping Budha Tanjung Uban, Taman Kota Kampung Bugis, Handycraft Bersenyum Emas di Sakera , TRC Sebong Pereh dan De Bintan Villa.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Bintan, Mohammad Irza mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan coaching clinic tentang fotografi dan menulis pada malam harinya di De Bintan Villa. Mengundang narasumber, praktisi fotografi, Deddy Hendrawan dan Travel Blogger, Citra Pandiangan.

“Sesuai dengan tema Bintan bangkit ekonomi pulih, kami terus semangatkan sampai dengan pelosok Bintan. Edukasi pariwisata merupakan bagian utama dari perjalanan kami. Salah satu yang memang menjadi tujuan branding kami di Famtrip ini adalah ikut melakukan promosi tempat dan event pariwisata di Bintan seperti yang terselenggara Pengudang Seafood Festival.” Imbuh Irzan.

Selain itu, tambah Aprizal, penjelajahan juga dilakukan dengan mengunjungi Roka Resort di Pengudang, dan Pengudang Seafood Festival yang kebetulan berlangsung di hari yang sama pada tanggal 27 November 2022 . Lalu, menuju ke Bakau Terang Beach dan lokasi terakhir di Pantai Dugong.

Tak hanya berkunjung, peserta juga berlomba mengambil foto-foto terbaiknya  dan memposting di instagram. Pemenang lomba pun di ajak Discovery Dive dan Snorkeling di Kelong Bintan Black Coral (BBC) oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bintan.

Salah seorang  Famtrip Melya mengaku sangat senang mengikuti Famtrip yang digelar selama dua hari tersebut. Selain bisa melihat keindahan Bintan, dirinya juga bisa mengetahui lokasi-lokasi wisata baru yang ada di Kabupaten Bintan.

“Seru banget famtrip ini. Selain mempromosikan, kita juga makin tau bahwa di Bintan ada destinasi baru yang bisa menjadi pilihan berlibur. Saya juga jadi tau indah-indah banget tempat-tempat yang ada di Bintan ini.” kata Melya, salah satu peserta Famtrip GenPi Bintan.

(Yto)