Inovasi Kampung Keren, Pemkab Bintan Kembali Raih Penghargaan dari Menpan RB

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Inovasi Kampung Keren, Pemkab Bintan Kembali Raih Penghargaan dari Menpan RB.
Inovasi Kampung Keren, Pemkab Bintan Kembali Raih Penghargaan dari Menpan RB. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali mencatatkan namanya dalam gaung nasional sebagai salah satu daerah dengan inovasi terpuji.

Kali ini penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Abdullah Azwar Anas dan diterima langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, Selasa (21/11/2023), di Hotel Bidakara Jakarta.

Banner Polresta Tanjungpinang

Penghargaan tersebut adalah Penghargaan Pelayanan Publik atau Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Kluster Pemerintah Kabupaten Tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan kepada Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji yang terdiri dari Top 45 Inovasi Kelompok Umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation yang terjaring di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP).

Dalam sambutannya, Menteri Anas mengatakan bahwa kunci akselerasi pelayanan publik adalah melalui transformasi digital. Hal ini yang kemudian mengharuskan setiap Daerah untuk melahirkan inovasi-inovasi yang luar biasa.

Kabupaten Bintan menjadi satu-satunya di Provinsi Kepri yang meraih penghargaan bergengsi tersebut. Dalam ajang inovasi ini Bintan menghadirkan inovasi dalam wujud Sentra Kampung Kerupuk Modern (Kampung Keren).

Dibawah sentuhan Bupati Roby, inovasi ini menjadi nyawa baru bagi para pelaku UMKM dan IKM khususnya pada pembuatan kerupuk ikan.

“Awalnya seperti yang sering saya sampaikan, kondisi geografis Bintan yang menjadi salah satu pemicu lahirnya inovasi ini. Bahan baku ikan yang melimpah, ditambah lagi semangat para pelaku IKM yang mengolah menjadi kerupuk, ini semua yang kita kembangkan sampai lahir Kampung Keren” jelas Roby.

Penghargaan ini bagi Roby merupakan bonus dari semua pihak yang terlibat. Khususnya bagi para pelaku IKM pembuat kerupuk di Kelurahan Sei Lekop.

“Ini hadiah untuk UMKM kita khususunya di sentra kampung kerupuk. Terlebih lagi ini kado untuk masyarakat Bintan jelang Hari Jadi ke 75 nanti,” tuturnya. (Yto)

Editor : Brp