Jambore Ke-8 Kader PKK Kota Tanjungpinang Siap Digelar

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Jambore Ke-8 Kader PKK Kota Tanjungpinang Siap Digelar
Jambore Ke-8 Kader PKK Kota Tanjungpinang Siap Digelar. Foto: Dok Diskominfo Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Semarak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Kota Tanjungpinang kian terasa dengan persiapan matang Jambore Kader PKK Ke-8.

Acara ini akan dilangsungkan pada 23 April 2024 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang. Sebanyak 265 kader PKK dari berbagai tingkatan dipastikan ikut ambil bagian.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat DP3APM Kota Tanjungpinang, Nurhayati, mengatakan jambore ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menuju Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 yang akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2024 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Di sana, para kader PKK Tanjungpinang juga akan turut berpartisipasi dalam Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024,” katanya.

Ia mengatakan jambore ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan semangat, tetapi juga wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para kader.

Tetapi diharapkan para kader dapat semakin berkontribusi dalam mendukung terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Kita mendorong para kader untuk berkompetisi secara sportif,” ujarnya.

Jambore PKK Ke-8 ini tidak hanya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, tetapi juga pameran hasil lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2022, 2023, dan 2024.

Sebanyak 10 alat inovasi TTG akan ditampilkan, menunjukkan potensi dan kreatifitas para kader PKK dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Rencananya, Jambore PKK Ke-8 ini akan dihadiri oleh salah satu Deputi BRIN dari Jakarta dan Ketua PKK Pusat.

Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para kader PKK Tanjungpinang.(*/Yto)

Editor: Don