Konsulat Malaysia dan MHTC Bahas Kerjasama Wisata Kesehatan di Batam

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Konsulat Malaysia dan MHTC Bahas Kerjasama Wisata Kesehatan di Batam
Konsulat Malaysia dan MHTC Bahas Kerjasama Wisata Kesehatan di Batam. Foto: Diskominfo Batam.

Bentan.co.id – Konsulat Malaysia dan Healthcare Travel Council (MHTC) membahas kerjasama wisata kesehatan antara Malaysia dan Indonesia, khususnya Kota Batam.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menerima Kunjungan Kerja dari Konsulat Malaysia, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) yang diketuai Dr. Mohamed Ali bin Abu Bakar sebagai Ketua Pegawai Eksekutif (CEO), di Ruang Kerja Sekda Kantor Walikota Batam, Rabu (24/4/2024).

Banner Polresta Tanjungpinang

MHTC merupakan agensi di bawah Kementerian Kesehatan Malaysia yang berperan sebagai jembatan antara pasien dan penyedia layanan kesehatan di Malaysia.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyambut baik kerjasama antara MHTC dengan Pemerintah Kota Batam. Ia berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Batam, khususnya dalam hal wisata kesehatan.

“Memang pengobatan di Malaysia selain memang untuk berobat juga menjadi salah satu tujuan terutama ke Johor dan Malaka,” ujar Jefridin.

Dr. Mohamed Ali menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kota Batam. Ia menjelaskan bahwa MHTC siap membantu pasien Indonesia yang ingin berobat di Malaysia, mulai dari informasi obat, penjemputan di bandara, hingga imigrasi.

“Salah satu tugas dan fungsi kami membantu pelayanan informasi obat, penjemputan di pesawat, hingga imigrasi,” jelas Dr. Mohamed Ali.

MHTC juga berencana untuk mengadakan expo kesehatan di Batam. Expo ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan di Malaysia.

“Melalui expo ini diharap pasien atau masyarakat Indonesia khususnya Kota Batam mendapat pengetahuan lebih seputan kesehatan dan wisata kesehatan. Seperti konsultasi perawatan kanker dan sebagainya,” ujarnya.(*/Brp)

Editor: Brp