OLAHRAGA

Laga Uji Coba: Hertha Berlin vs Liverpool 4-3

Laga Uji Coba: Hertha Berlin vs Liverpool 4-3
Laga Uji Coba: Hertha Berlin vs Liverpool 4-3.(Foto @HerthaBSC)

bentan.co.id – Hertha Berlin vs Liverpool bertemu di laga uji coba pramusim. Bermain di Tivoli Neu, Jumat (30/7/2021) dini hari WIB, The Reds harus mengakui keunggulan Hertha Berlin dengan skor 4-3.

Percobaan dari manajer Juergen Klopp tak berjalan mulus. Liverpool tertinggal duluan lewat gol Santiago Ascacibar di menit ke-21 usai menuntaskan umpan Marvin Plattenhardt. Hertha Berlin memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-31. Gelandang Suat Serdar merobek gawang Caoimhin Kelleher dengan memanfaatkan assist Dodi Lukebakio.

Liverpool tak tinggal diam dan mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-37 lewat gol Sadio Mane. Takumi Minamino kemudian menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-42, yang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Liverpool gagal membalikkan keadaan. Hertha Berlin justru mampu unggul lagi menjadi 3-2 di menit ke-66 lewat Stevan Jovetic yang masuk selepas jeda.

Hertha Berlin memperbesar keunggulan menjadi 4-2 di menit ke-80. Jovetic, yang baru beberapa hari direkrut dari AS Monaco, mencetak gol kedua. Alex Oxlade-Chamberlain memperkecil kekalahan Liverpool menjadi 3-4 di menit ke-88. Mantan pemain Arsenal itu melesakkan gol setelah menyambar bola rebound yang dilepaskan Virgil van Dijk.

Bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez kembali dari cedera

Laga Uji Coba: Hertha Berlin vs Liverpool 4-3
Virgil van Dijk.(Foto @VirgilvDijk)

Liverpool memang kalah 3-4 dari Hertha Berlin dalam laga persahabatan pramusim. Namun, ada kabar baik yang muncul di mana bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah kembali dari cedera.

Van Dijk dan Gomez masuk menit ke-69 dalam laga di Tivoli Stadion di Austria itu di mana Stevan Jovetic mencetak dua gol pada babak kedua untuk memastikan kemenangan klub Bundesliga itu.

Jurgen Klopp menurunkan Van Dijk dan Joe Gomez yang sudah absen membela Liverpool selama kurang lebih sembilan bulan, saat laga tersisa 20 menit. Klopp mengaku sangat senang dua pilar pentingnya di lini pertahanan sudah kembali fit setelah dibekap cedera parah musim lalu. Itu dianggapnya sebagai langkah awal yang penting.

“Itu adalah perasaan yang menyenangkan. Dimulai segera dengan baik dan biasanya kita semua tahu bahwa gol keempat adalah situasi yang jelas yang melihat dan bertahan dengan baik,” kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (30/7/2021).

“Saya tidak terlalu bahwa Virgil sudah tidak bermain bola kurang lebih 260 hari dan Joe kurang lebih sama. Jadi saya senang mereka kembali. Ini adalah langkah pertama yang penting,” tambahnya.

Van Dijk tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan yang dideritanya sejak 17 Oktober saat melawan Everton, sedangkan Gomez mengalami cedera lutut kiri ketika membela timnas Inggris pada 11 November.

Reporter: bentan.co.id
Editor: Bram

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close