Meriahkan Harkodia, Kejari Karimun Adakan Lomba Pidato Tingkat SMA/SLTA se-Kabupaten Karimun.

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kejari Karimun Adakan Lomba Pidato Tingkat SMA/SLTA se-Kabupaten Dalam Rangka Harkodia. (Foto Kejari Karimun)
Kejari Karimun Adakan Lomba Pidato Tingkat SMA/SLTA se-Kabupaten Dalam Rangka Harkodia. (Foto Kejari Karimun)

Bentan.co.id- Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia), Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun mengadakan lomba pidato bagi SMA/SLTA se -Kabupaten Karimun, bertempat di Lapangan SMA N 4 Karimun, Senin (12/12/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karimun Firdaus melalui Kasipidsus Kejari Karimun, Gustian Juanda Putra mengatakan telah berlangsung kegiatan lomba pidato seluruh SMA-se Kabupaten Karimun dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2022.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Kami menggaungkan Anti Korupsi kepada seluruh siswa dan siswi se- Kabupaten Karimun. Dengan tema Indonesia pulih bersatu berantas korupsi,” ucap Gustian.

Ia menyampaikan dalam perlombaan pidato ini diikuti oleh 29 perwakilan SMA dan SMK se-Kabupaten.

Gustian menjelaskan adapun peraturan dalam perlombaan ini diantaranya peserta wajib datang 30 menit sebelum perlombaan dimulai, peserta wajib melakukan pendaftaran ulang.

Selain itu peserta wajib mengambil nomor urut peserta yang dilakukan saat pendaftaran ulang dan materi lomba pidato dengan tema Hari Anti Korupsi.

Ditambah dengan Durasi waktu tampil 10 menit, penampilan pidato dilakukan secara bersamaan oleh 2 peserta lomba dari perwakilan tiap sekolah.

“Penilaiannya ada beberapa indikator seperti, intonasi, artikulasi,isi materi, penguasaan materi, kekompakan, peserta menggunakan baju kekhususan/ciri khas sekolah dan peserta dapat membawa tim untuk supporter dan dapat mempersiapkan yel yel,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya event ini saya berharap adik-adik bisa memberikan aspirasi atau menyalurkan bakatnya melalui perlombaan ini.

“Karena dengan adanya perlombaan ini kita berharap kreativitas adik-adik bisa dikembangkan,” Harapnya.

Dalam kegiatan ini seluruh perserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

(Yto)