Peringati Hari Anak Nasional 2024, PLN Indonesia Power Kepri Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Peringati Hari Anak Nasional 2024, PLN Indonesia Power Kepri Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini.
Peringati Hari Anak Nasional 2024, PLN Indonesia Power Kepri Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024, PT PLN Indonesia Power UBP Provinsi Kepri mengadakan berbagai rangkain kegiatan.

Salah satunya dengan menggelar kompetisi sepak bola anak usia dini atau U-12 dengan mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” Dengan Sepak Bola, Mari Kita Kembangkan Potensi Anak-Anak Usia Dini”.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kompetisi sepak bola anak usia dini U-12 yang berlangsung di Stadion Santiago Berbayu PLTD AR, Jumat (5/7/2024) pagi tadi, resmi dibuka dengan ditandai tendangan bola pertama kegawang oleh Manager PT PLN Indonesia Power UBP Provinsi Kepri, Andi Taufik Saputra bersama Ketua Askot Tanjungpinang yang diwakili oleh Agus Subagio.

Manager PT PLN Indonesia Power UBP Provinsi Kepri, Andi Taufik Saputra mengatakan, turnamen digelar bertujuan bukan hanya sekedar kompetisi, ajang keahlian dalam mengolah kulit bundar.

Melainkan melalui turnamen ini, Andi berharap anak-anak bisa melatih sportifitas, melatih kerjasama dan yang terpenting yakni memperkuat tali persahabatan antar SSB.

“Harapannya melalui kompetisi ini bisa lahir bakat-baka muda dari Tanjungpinang. Kita ketahui dari Tanjungpinang atau di Kepri 3 tahun terakhir ini ada 2 bakat yang sampai ke level nasional seperti Ramadhan Sananta dan Abdulrahman,” ungkap Andi.

Sementara itu, lanjut Andi turnamen yang diikuti 8 SSB di Tanjungpinang ini akan bertanding setengah kompetisi dan hadiah yang telah disediakan berupa uang tunai dan tropi serta penyetak gol terbanyak hingga pemain terbaik.

“Sistemnya setengah kompetisi, kita laksanakan selama dua hari mulai hari Jumat ini sampai Sabtu besok,” ungkapnya.

Dihari pertama kompetisi sepak bola U-12 ini mempertemukan tim sepak bola dari SSB Indra Sakti dan SSB PLN Indonesia Power UBP Provinsi Kepri.

Terlihat seluruh peserta bergitu bersemangat meski dibawah terik matahari. Gol demi gol tercipta untuk menunjukkan kebolehan.

Dalam pertandingan itu tim SSB PLN berhasil mencetak tiga gol kegawang SSB Indra Sakti hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda babak pertama berakhir dengan skor 3-0. (Yto)

Editor : Brp