Persiapan Kalender Pariwisata 2024, PJ Wako Gelar Pertemuan dengan Pelaku Seni di Tanjungpinang

Persiapan Kalender Pariwisata 2024, PJ Wako Gelar Pertemuan dengan Pelaku Seni di Tanjungpinang
Persiapan Kalender Pariwisata 2024, PJ Wako Gelar Pertemuan dengan Pelaku Seni di Tanjungpinang. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) melakukan pertemuan bersama pelaku seni, dalam rangka silaturahmi sekaligus membahasnya persiapan pelaksanaan kalender pariwisata 2024, di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah.

Silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) wali kota dan jajaran pegawai Disbudpar Kota Tanjungpinang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan bahwa di Tanjungpinang itu sangat banyak potensi dan talenta yang berkaitan dengan pelaku kesenian. Talenta itu memiliki ciri khas masing-masingnya.

“Seni ini punya kharismatik sendiri yang memang tidak bisa kita atur,” kata Hasan, Jum’at (26/1/2024).

Pihaknya sebagai pemerintah, kata Hasan, mencoba untuk mengadopsi dan mengakomodir untuk kedepannya agar bisa menjadi barometer atau kekuatan ekonomi di Kota Tanjungpinang.

“Saya senang hari ini bisa bertemu dengan para pelaku seni ini sebagai langkah awal untuk menjalin komunikasi lebih lanjut ke depannya dalam rangka penanganan kegiatan atau event-event yang dilaksanakan pemerintah,”ungkap Hasan.

Disampaikan Hasan, bahwa di tahun 2024 ini ada 22 event pariwisata yang akan diselenggarakan sepanjang tahun ditambah event Pemprov Kepri yang kegiatannya dilimpahkan kepada Pemko Tanjungpinang.

“Nanti kami akan coba kolaborasi dengan para pelaku seni dì Tanjungpinang” bebernya.

Hasan menyebut telah berkoordinasi dengan Pemprov Kepri terkait rencana kolaborasi dengan pelaku seni itu.

Apalagi Kota Tanjungpinang yang saat ini tengah berupaya membangkitkan ekonomi pasca pandemi ini memang melihat potensi itu pada sektor pariwisata.

“Kami telah rapat dengan gubernur dan menyampaikan rencana menjalin kemitraan dengan pelaku seni ini untuk menyerap potensi yang ada,” tambahnya. (Yto)

Editor: Brp