Portugal Tumbang 0-2 dari Slovenia, Ronaldo Tak Berkutik

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Portugal Tumbang 0-2 dari Slovenia, Ronaldo Tak Berkutik
Portugal Tumbang 0-2 dari Slovenia, Ronaldo Tak Berkutik. Foto: X/@nzs_si.

Bentan.co.id – Tim Nasional Portugal harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Slovenia dengan skor 2-0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Stozice, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo yang diturunkan menjadi starter di laga ini tampil kurang greget dan gagal membawa Portugal meraih kemenangan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Selecao langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Slovenia yang tampil disiplin.

Di sisi lain, Slovenia juga beberapa kali mengancam gawang Selecao, namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Selecao semakin gencar melancarkan serangan. Namun, mereka justru harus kebobolan di menit ke-72. Adam Gnezda Cerin memanfaatkan kemelut di depan gawang Selecao untuk mencetak gol dan membawa Slovenia unggul 1-0.

Selecao berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, mereka kembali harus gigit jari di menit ke-81. Timi Elsnik melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau kiper Portugal, Diogo Costa, dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk Slovenia.

Ronaldo sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-84 melalui tendangan bebas. Namun, tendangannya masih bisa dihalau dengan gemilang oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Selecao tidak mampu mencetak gol balasan. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Portugal sebelum mereka melakoni pertandingan UEFA Nations League di bulan Juni mendatang.(*/Ink)

Editor: Brp