Puncak Mudik Lebaran Mulai Terlihat di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Puncak Mudik Lebaran Mulai Terlihat di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.
Puncak Mudik Lebaran Mulai Terlihat di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id- Puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 2024 mulai terlihat di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Dalam sehari, sedikitnya ada 3.956 orang yang berangkat.

Kondisi kelonjakan penumpang di Pelabuhan SBP sudah terjadi sejak H-6 lebaran atau 4 April kemarin, dengan total penumpang yang berangkat sebanyak 3.641 orang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Angka ini kembali mengalami kenaikan pada H-5 lebaran atau 5 April. Dihari tersebut, penumpang yang berangkat sebanyak 3.956 orang.

Ribuan penumpang tersebut rata-rata berangkat menuju Batam, Karimun, Lingga hingga Kabupaten Anambas.

Kasi Lalulintas Angkutan Laut KSOP Tanjungpinang, Imran mengatakan puncak arus mudik diperkirakan terjadi sampai H-1 lebaran atau 9 April mendatang.

“Nah tahun ini ada kenaikan 11 persen atau 127.000 orang akan berangkat dari pelabuhan SBP Tanjungpinang,” kata Imran, Sabtu (6/4).

Selain itu, kata Imran operator kapal juga sudah menyiapkan tujuh kapal cadangan, untuk mengatasi kelonjakan penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Tujuh kapal tersebut untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang tujuan Batam, Moro Karimun dan pulau-pulau sekitarnya,” ungkapnya.

Bahkan, operator kapal juga menambahkan trip kapal MV. Seven Star tujuan Kabupaten Anambas. Yang biasnya berlayar dua kali satu minggu, khsus musim mudik ini bakal berlayar tiga kali dalam seminggu.

“Lalu kita minta kepada operator, untuk mengatasi agar para calon penumpang tidak lama-lama mengantri saat beli tiket,” ujarnya.(Yto)

Editor :Brp