Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu. f. Bentan.

Bentan.co.id – Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan sebanyak 180 personel gabungan untuk melakukan pengamanan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah besok, Sabtu (22/4/2023).

Kombes Pol Heribertus menyebutkan, 180 personel gabungan itu akan disebar di sejumlah titik di Tanjungpinang yang akan menjadi tempat Shalat Idul Fitri.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Ada 147 Masjid yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di Tanjungpinang, dan akan di jaga oleh personel gabungan,” kata Kombes Heribertus, Jumat (21/4/2023).

Kombes Heribertus menjelaskan, sedangkan untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan terdapat delapan lokasi. Dan nantinya, akan dijaga 8 hingga 10 orang personel gabungan.

“Ada 8 titik seperti di Pamedan, Polresta Tanjungpinang, Dandim, Dishub, dan ada beberapa di lapangan lainya,” ucap dia.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, telah mengagendakan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang.

“Tentunya ini membuka seluas luasnya untuk masyarakat,yang berdekatan dari radiusnya itu untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan Pamedan,” ucap Rahma.

Dia menjelaskan, saat ini telah memasuki masa endemi, sehingga Pemko Tanjungpinang membuka seluas-luasnya untuk melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan Pamedan dan di lapangan lainnya.

“Saya yakin kebersamaan ini bisa lebih baik, karena bisa menampung sebanyak-banyaknya, silaturahminya di perluas. Insyaallah saya di Pamedan,” jelas Rahma.

(Yto/Brp)