Roby Dorong Desa Numbing Jadi Sentra Penghasil Pisang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Roby Dorong Desa Numbing Jadi Sentra Penghasil Pisang
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menanam pohon pisang di Desa Numbing. (Foto Diskominfo Bintan)

Bentan.co.id – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan mendorong warga Desa Numbing untuk membudidayakan pohon pisang melalui kegiatan pada karya tunai desa (PKTD). Menurutnya, budidaya buah pisang bisa memberikan nilai ekonomi bagi daerah.

“Kita berharap nantinya Desa Numbing bisa menjadi sentral penghasil pisang di kabupaten Bintan. Dengan membudidayakan 1 jiwa, 1 pohon pisang, insyaallah Desa Numbing yang kita cintai dapat menjadi icon sentral desa penghasil pisang di Kabupaten Bintan dan dapat menjadi percontohan bagi desa lainya,” ujarnya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Menurut Roby, Menurut Roby dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) ketersediaan lahan yang ada di desa Numbing dapat dimanfaatkan untuk di tanami kebun pisang. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi warga dan masyarakat luas.

“Program ini sangat baik, dan gagasan yang luar biasa dari Kepala Desa beserta perangkat desa. Semoga desa Numbing yang kita cintai, sebagai desa bersih, desa numbing juga mampu menjadi desa sentral penghasil pisang di Kabupaten Bintan,” katanya.

(*/Ink)