Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Dua Nelayan yang Kapalnya Rusak

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Dua Nelayan yang Kapalnya Rusak
Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Dua Nelayan yang Kapalnya Rusak. Foto: Humas Polres Karimun.

Bentan.co.id – Satpolairud Polres Karimun mengevakuasi dua nelayan yang kapalnya mengalami kerusakan mesin di perairan Pulau Mudu, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (25/12/2023). Kedua nelayan tersebut bernama Kukuk dan Jestin Afiandi. Mereka berangkat melaut pada Minggu (24/12/2023) pukul 16.00 WIB.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pada pukul 11.00 WIB, unit patroli Satpolairud Polres Karimun menerima informasi dari Ketua Pemuda Teluk Setimbul, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, bahwa ada dua nelayan yang mengalami kerusakan mesin.

Unit patroli kemudian berangkat menuju perairan Pulau Asam untuk mencari kedua nelayan tersebut. Setelah melakukan pencarian, unit patroli menemukan kedua nelayan tersebut di perairan Pulau Mudu.

Kedua nelayan tersebut kemudian dievakuasi oleh unit patroli Satpolairud Polres Karimun dan dibawa ke pelabuhan Teluk Setimbul.

Kapolres Karimun, AKBP Fadil Agus mengimbau agar para nelayan selalu waspada terhadap perubahan cuaca. “Bagi para nelayan yang akan melaksanakan kegiatannya, kami imbau untuk selalu waspada dan kesiapsiagaan dalam kegiatan melaut,” katanya.(Yto)

Editor: Brp