Sebuah Rumah Berbahan Kayu di Jalan Sei Payung Tanjungpinang Ludes Terbakar

Sebuah Rumah Berbahan Kayu di Jalan Sei Payung Tanjungpinang Ludes Terbakar.
Sebuah Rumah Berbahan Kayu di Jalan Sei Payung Tanjungpinang Ludes Terbakar. F. Warga.

 

Bentan.co.id – Satu unit rumah berbahan kayu di Tanjung unggat, Tanjungpinang terbakar pada Senin malam. Diduga kebakaran terjadi konsleting listrik di bagian dapur.

Kobaran api menghanguskan sebuah rumah di Jalan Sei Payung, Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Senin malam.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah berikut perabotan didalamnya.

Warga yang panik sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya karena khawatir api akan merembet kerumah mereka dan membakar kabel listrik yang berada tepat disamping rumah yang terbakar. Api berhasil dipadamkan usai petugas Pemadam Kebakaran turun kelokasi.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Apriadi mengatakan, kebakaran ini diketahui setelah tetangga korban mencium bau kabel terbakar.

Saat dicari tau, kata dia, didapati bahwa api telah membesar dan nyaris merambat ke kosan tempat ia tinggal.

“Dari situ warga mulai berteriak dan membantu memadamkan api,” kata Apriadi, Senin (25/3/2024) saat ditemui dilokasi.

Kata Iptu Apriadi, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Api diduga berasal dari rumah korban bagian dapur. Untuk sementara, penyebab kebakaran disebabkan konsleting listrik.

“Semua habis terbakar, barang-barang tidak bisa diselamatkan. Rumah korban dekat dengan rumah warga lainnya, nyaris merambat,” tutupnya. (Yto)

Editor : Brp