Sidokes Polres Lingga Berikan Layanan Pengecekan Gratis ke Masyarakat

Sidokes Polres Lingga Berikan Layanan Pengecekan Gratis ke Masyarakat.
Sidokes Polres Lingga Berikan Layanan Pengecekan Gratis ke Masyarakat. F. Humas Polres Lingga.

 

Bentan.co.id – Sidokes Polres Lingga menggelar bakti sosial, dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (28/11/2023).

Aksi kemanusiaan itu dipimpin langsung Ipda Tigor Michael Simarmata selaku PS Kasi Dokes Polres Lingga dan didampingi Dr Ragil dan Dr Hesti Ningrum selaku penanggung jawab klinik Polres Lingga.

Aksi kemanusiaan Polres Lingga tersebut digelar dengan memberikan pelayanan pengecekan kesehatan, pemberian vitamin dan konsultasi kesehatan secara gratis.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa melalui Kasidokes Polres Lingga Aipda Tigor Michael Simarmata mengatakan, lewat program bakti kesehatan untuk negeri ini, merupakan wujud kehadiran serta kepedulian Polres Lingga kepada masyarakat.

“Pada kegiatan ini masyarakat dilayani secara gratis mulai pemeriksaan kesehatan umum, Konsultasi kesehatan umum dan, pemberian obat gratis sesuai diagnosis,” jelasnya Aipda Tigor.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lingga, Iptu Abdurrahman mengatakan, bakti kesehatan ini Polres Lingga bekerjasama dengan Puskesmas Dabo dan satu orang bidan.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat, akan pentingnya kesehatan dan perawatan medis bisa memberikan dampak positif pada kualitas hidup masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat ikatan kepolisian dan masyarakat, dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” ujarnya. (Yto)

Editor: Brp