Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Ekuador

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Ekuador
Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Ekuador. Foto: PSSI.

Bentan.co.id – Kiprah Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia dimulai dengan gemilang. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, tim yang dilatih oleh Bima Sakti berhasil menahan imbang raksasa Amerika Latin, Ekuador, dengan skor 1-1 pada laga pembuka Grup A, Jumat (10/11/2023).

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi kepada timnas yang tampil luar biasa.

Banner Polresta Tanjungpinang

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada para pemain Indonesia yang memberikan penampilan mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia U-17.

Meskipun peringkat FIFA menempatkan Indonesia dan Ekuador sangat berjauhan, timnas menunjukkan performa maksimal dan mampu meraih satu poin.

Presiden menyatakan keberhasilan mendapatkan satu poin sudah sangat bagus, terutama karena timnas menghadapi tekanan selama 20 menit terakhir.

Kiper Al Giffari Ikram dari PPLP Sumbar melakukan penyelamatan gemilang yang membuat timnas berhasil menahan imbang Ekuador.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut memberikan apresiasi atas perjuangan timnas. Erick menyebut semangat Hari Pahlawan yang dirayakan hari ini di kota pahlawan menjadi inspirasi bagi timnas untuk mencetak sejarah.

“Euforia ini terjadi tepat di hari pahlawan dan di stadion yang memakai nama Bung Tomo. Anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah,” ujar Erick dengan bangga.

Erick juga menilai bahwa dukungan para pendukung, termasuk hadirnya Presiden Jokowi, mampu membakar semangat pemain timnas U-17.

Menurutnya, hal ini menjadi kebanggaan karena timnas mampu tampil gemilang di laga yang disorot dan disaksikan oleh tokoh sepak bola dunia.

“Terima kasih atas dukungan para suporter, termasuk Presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih,” tambah Erick dengan semangat.(*/Ink)

Editor: Brp