Turki Bakal Bebaskan Visa Bagi Warga Indonesia

Turki Bakal Bebaskan Visa Bagi Warga Indonesia
Kawasan Capadocia di Turki. (Foto ist)

Bentan.co.id – Pemerintah Turki dikabarkan bakal menerapkan aturan bebas visa bagi warga negara Indonesia (WNI) yang ingin berlibur atau berkunjung.

Aturan tersebut diketahui berasal dari keputusan yang telah ditandatangani oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan. Kabar tersebut diterbitkan oleh kantor berita Turki, Anadolu.

“Berdasarkan keputusan yang ditandatangani oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan, akan diberikan pembebasan visa bagi warga negara Republik Indonesia yang memegang paspor biasa untuk perjalanan wisata dan transit dengan masa tinggal sampai dengan 30 hari, asalkan tidak tidak melebihi 90 hari dalam setiap 180 hari,” demikian keterangan yang tertulis dikutip dari Anadolu, Kamis (23/12/2021).

Keterangan itu melanjutkan, bahwa keputusan tersebut dibuat sesuai dengan Pasal 18 Undang-Undang tentang Orang Asing dan Perlindungan Internasional No 6458.

Kabar ini pun disambut baik warganet. Banyak yang antusias berlibur ke Turki setelah mengetahui kabar tersebut.

Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Turki. Selain itu juga belum diketahui kapan kebijakan bebas visa untuk WNI ini berlaku.

(*/Don)