200 Petugas Fardu Kifayah di Tanjungpinang Diberi Pelatihan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
200 Petugas Fardu Kifayah di Tanjungpinang Diberi Pelatihan.
200 Petugas Fardu Kifayah di Tanjungpinang Diberi Pelatihan. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Sebanyak 200 petugas fardu kifayah di Kota Tanjungpinang diberikan pelatihan dalam rangka peningkatan wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan tugas.

Para peserta ini merupakan utusan masjid dan surau yang ada di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Materi pelatihan diberikan tokoh agama dan narasumber dari kementerian agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat,S.Hut mengatakan bahwa tugas pekerja fardu kifayah itu sangat mulia karena bersedia mengurus penyelenggaraan jenazah.

“Kami atas nama Pemko Tanjungpinang mengucapkan terimakasih dan selamat mengikuti pelatihan. Setelah ini ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan,” kata Zulhidayat, Kamis (1/2).

Sekda menyampaikan, karena begitu pentingnya penyelenggaraan fardu kifayah itu, Pemko Tanjungpinang hampir setiap tahun selalu mengadakan pelatihan itu untuk para petugas.

“Bagi kami kegiatan ini sangat penting. Selain membantu sesama muslim dalam penyelenggaraan jenazah,” ungkapnya.

Disampaikan Zulhidayat, karena itu merupakan fardu kifayah sehingga pelaksanaannya harus sesuai dengan ilmunya dan memenuhi nilai ibadah.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Tanjungpinang, Yenni Haryantie mengatakan bahwa pelatihan itu diberikan kepada petugas selama satu hari.

“Pesertanya sebanyak 200 orang utusan masjid yang ada di Kota Tanjungpinang,”terangnya

Para petugas fardu kifayah akan mendapatkan materi seputar penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan jenazah, mengafani, menyolati hingga menguburkan. (Yto)

Editor : Brp