80 Fotografer Profesional Antusias Ikuti Event Eksplor Kepri

Banner sertifikat halal kemenag kepri
80 Fotografer Profesional Antusias Ikuti Event Eksplor Kepri.
80 Fotografer Profesional Antusias Ikuti Event Eksplor Kepri. F.Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Sebanyak 80 fotografer profesional akan mengikuti event Eksplor Kepri, yang digelar oleh Kepri Photo Community (KPC) pada 11 sampai 15 Mei 2024 mendatang.

Ketua Panitia Eksplor Kepri, Ridwan mengatakan, 80 peserta yang terlibat dalam event ini berasal dari Singapura, Malaysia, Papua, Jakarta, Bali, Lombok, Semarang, Makassar, dan Kepri.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Peserta dalam event ini rata-rata sudah lama berkecimpung di dunia fotografi. Beberapa diantaranya sudah pernah juara di event internasional,” katanya, Kamis (9/5/2024).

Ridwan menyampaikan, event dengan hadiah total Rp 32 juta ini akan diawali dengan workshop di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, pada 11 Mei 2024.

“Workshop ini melibatkan 50 pelaku UMKM dan 50 mahasiswa,” jelasnya.

Selanjutnya, pada 13 Mei 2024 event dilanjutkan dengan eksplore foto disejumlah destinasi wisata di Kota Tanjungpinang.

Seperti, kawasan Kota Lama, Senggarang, Pulau Dompak, Pulau Penyengat, dan Akau Potong Lembu.

“Kemudian tanggal 14 dilanjutkan dengan eksplore foto di Bintan yang dimulai dari Pantai Dugong dan kawasan Berakit,” ungkapnya.

Ridwan mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan dari Pemprov Kepri, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

“Kita berharap setelah ini event ini terus berlanjut sehingga Eksplor Kepri Jilid 2 dan seterusnya,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan, event ini diharapkan dapat mempromosikan destinasi-destinasi wisata unggulan yang ada di Kota Tanjungpinang kepada dunia.

“Kita apresiasi event ini, karena yang dieksplor merupakan lokasi wisata unggulan di Tanjungpinang yang saat ini sudah semakin nyaman untuk dikunjungi. Seperti Pulau Penyengat,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, Hasan berharap destinasi wisata di Kota Tanjungpinang bisa dipromosikan dengan baik. Sehingga, bisa berdampak positif terhadap kunjungan wisman ke Kota Tanjungpinang.

“Sehingga Tanjungpinang menjadi destinasi wisata unggulan dan semakin dikenal oleh dunia,” terangnya. (Yto)

Editor :Brp